Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Selamat datang di web Alfaradis.com.
19 Februari 2023

Kegiatan Outbond bersama Santriwan Putra di Objek Wisata Guci

Ming, 19 Februari 2023 Dibaca 433x Informasi / Kegiatan Santri

Setelah kami memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj pada malam ahad, 18 Februari 2023, saatnya kami mempersiapkan diri untuk acara outbond di Guci Ashafana pada besok hari Ahad,19 Februari 2023 yang bertepatan pada tanggal 29 Rajab 1444 H.

Di Pagi hari yang sangat cerah, Sang Mentari bersinar begitu menawan membelai setiap sudut ruangan. Kami sangat bersyukur karena biasanya  pasti mendung di setiap paginya, pada pagi hari setelah sholat Shubuh berjamaah, kami seluruh santriwan berkumpul bersama pimpinan Pondok Pesantren Modern Dar Al-Faradis, Al-Ustadz dr. Anwarusysyamsy Alfarozy M.M. membahas tentang hal-hal yang harus kami ketahui pada saat outbond nanti diantaranya, urutan acara, hal-hal yang harus dibawa, tempat duduk di bus dan sebagainya.

Selesai kumpul bersama ustadz anwar, kami seluruh santriwan melakukan kerja bakti lingkungan supaya ketika kami outbond, pondok ini sudah bersih dari kotoran sampah dan sebagainya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sarapan dan persiapan yang lainnya, karena jam 06.30 start kami mulai berangkat menuju lokasi tujuan. Tak lama setelah itu sekitar tepat jam 06.00 bus dari Bumijawa sudah sampai di depan pondok.

Sambil menunggu guru yang belum datang, kami santai-santai terlebih dahulu. Akhirnya sekitar jam 06.45 kami mulai berangkat menuju lokasi outbond. Perjalanan ke lokasi sekitar 1 jam. Sampai di lokasi pukul 08.00.  sesampainya disana kehadiran kami disambut hangat oleh kakak-kakak dari tim SOA (Smart Outbond Adventure). kami outbond yang berada dalam satu lapangan yang dekat dengan air terjun (curug Jedor). SOA membimbing kami selama berjalannya Outbond, acara dimulai dengan peningkatan semangat, mungkin kakak-kakak SOA yang melihat kami merasa kedinginan walaupun matahari bersinar begitu terangnya.

Senam pun hal yang menjadi pemicu semangat kami untuk mengikuti Outbond, kemudian kami mengikuti semua arahan dari kakak-kakak SOA, mulai dari membuat lingkaran besar untuk permainan sampai dibentuk beberapa kelompok, terakhir sampai perang air antara kelompok yang menutup acara outbond di lapangan tersebut, pada saat itu sekitar pukul10.30 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi curug jedor yang lokasinya memang tidak terlalu jauh dari lokasi lapangan yang digunakan untuk outbond.

Di tengah aktivitas fisik dan latihan membangun tim, pikiran kami melayang ke keseruan permainan SlotoGate, prospek yang menyenangkan untuk bersantai dan menambahkan sentuhan kegembiraan pada hari kami.

Saat sudah sampai di Curug Jedor, suhu udara kembali menjadi sangat dingin, diantara kami ada yang  Cuma duduk-duduk, ada yang main-main air, bahkan ada bebarapa yang berani sampai tepat dibawah air terjun yang mengalir sangat deras dari ketinggian sekitar 10 meter, juga air yang sangat dingin yang membuat hal ini menjadi pengalaman yang tak mungkin kami lupakan untuk selama-lamanya. Ketika waktu dzuhur sebentar lagi tiba, kami dihmibau untuk kembali ke lokasi semula untuk time break dilanjut dengan makan siang.

Akhirnya, tak lama kemudian Adzan Dzuhur pun mulai terdengar. Kami pun langsung bergegas untuk berwudlu dan dengan segera menunaikan ibadah sholat dzuhur. Setelah kami menunaikan Sholat Dzuhur, kami diperbolehkan untuk berenang di kolam pemandian air panas di Guci Ashafana. Kolam yang sangat baik bagi kami yang sejak tadi kedinginan gara-gara air terjun yang sangat dingin. Setelah kami rasa badan kami mulai tersa hangat, inilah saatnya kami memilih oleh-oleh khas wisata Guci. Sampai sekitar jam 15.00. kemudian dilanjut dengan sholat Ashar, setelah sholat kami melakukan persiapan untuk kembali ke pondok kembali karena acara sudah selesai.

Alhamdulillah,selama acara, kami diberikan cuaca yang sangat mendukung, tidak hujan. Akhirnya tepat sekitar jam 15.45 bus mulai berjalan menuju Pondok Pesantren Modern Dar Al-Faradis. Sesampainya di pondok pukul 17.00 sore hari, tapi kami heran karena lingkungan pondok seperti habis diguyur hujan yang sangat deras. Kami pun mulai untuk istirahat dan persiapan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Marzuqoh.

Demikianlah, acara Outbond di wisata Guci Ashafana, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Ikuti terus aktivitas kami selanjutnya.